FKIP Uniska Kembangkan Permainan Tradisioal di

Indonesia yang kaya akan beragam kebudayaaan dan alamnnya tentu menyimpan keunikan tersendiri dibanding dengan negara lain. Salah satunya ialah tentang macam-macam permainan trdisional yang pernah ada. Banyak permainan tradisional dari daerah jawa barat, jawa timur, sunda dan jawa yang pernah populer, tetapi kini sayangnya hanya menjadi kenangan dan jarang sekali dimainkan oleh anak-anak. Contoh permainan tradisional yang paling sering kita mainkan dulu adalah petak umpet, kelerang, layangan dan lain sebagainya, anda tentu pernah memainkan salah satunya bukan ?

Berikut adalah tayangan dari permainan tradisional yang dicoba angkat kembali oleh tim FKIP Uniska kediri lewat program KKN Tematik di Desa Bandung Kabupaten Tulungagung dan di tayangkan oleh Trans7, serta di tulis di JawaPos dan Koran Memo.

Upaya Menghidupkan Permainan Tradisional oleh Mahasiswa FKIP di program KKN-T di Tulungagung

Postingan dari Jawa Pos
Postingan di Koran Memo

Kegiatan permainan tradisional merupakan alat bagi anak untuk belajar dari awal sewaktu mereka tidak mampu hingga mereka mampu membuatnya. Selain itu, melalui kegiatan permainan tradisional akan ada proses pembentukan kepribadian anak. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anak-anak diperkenalkan dengan permainan tradisional sedini mungkin. Ayo bermain!

Leave A Comment